Syam.Eu.Org


Cara Memilih Dan Membeli Pestisida
Dibagikan pada: Jum'at, 08-11-2019, 20:48:41 WITA | Kategori: Pertanian | Suka: 2 | Tidak Suka: 1 | Komentar: 0 | Suara: 15 | Nilai: 5.7/10


Cara Memilih Dan Membeli Pestisida
Memilih pestisida untuk membasmi organisme pengganggu tanaman (OPT) adalah hal yang penting bagi petani. Jangan sampai menggunakan pestisida yang salah kegunaan dan sasaran karena dapat berakibat fatal yaitu dapat menyebabkan tanaman jadi rusak. Berikut ini adalah tips memilih pestisida:

1. Pilih pestisida sesuai sasaran

Sebelum membeli baca kegunaan pada kemasan produk pestisida, pastikan pestisida yang akan dibeli tepat sasaran dengan organisme yang mengganggu tanaman Anda.

2. Pastikan pestisida belum kadaluarsa

Sebelum membeli pestisida pastikan tanggal kadaluarsanya masih lama, jangan samapai pestisida sudah kadaluarsa sebelum pestisida habis dipakai. Jangan membeli pestisida yang sudah kadaluarsa karena dikhawatirkan bahan aktif pada pestisida tersebut sudah tidak bekerja dan berfungsi dengan baik.

3. Beli pestisida dengan bahan aktif berbeda

Jangan membeli pestisida jika bahan aktifnya sama dengan pestisida yang kamu miliki, tapi belilah pestisida dengan bahan aktif yang berbeda dengan pestisida yang sudah ada, kecuali jika pestisida dengan bahan aktif yang sama sudah habis atau akan habis.

Selain itu penggunaaan bahan aktif yang berbeda untuk membasmi hama dan penyakit juga berguna untuk menghindari terjadinya resistensi (kebal) pada hama dan penyakit.

4. Belilah pestisida yang ampuh

Lebih baik membeli pestisida yang mahal tapi ampuh dan mampu melindungi dengan waktu lama terhadap organisme pengganggu tanaman daripada pestisida murah tapi tidak ampuh dan hanya bertahan dalam waktu singhat terhadap serangan organisme pengganggu tanaman.

5. Memilih pestisida yang ramah lingkungan

Usahakan membeli pestisida yang ramah lingkungan dan memiliki efek negatif yang rendah terhadap lingkungan dan manusia.

Itulah tadi cara memilih dan membeli pestisida yang baik dan benar menurut pendapat saya.

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.