Syam.Eu.Org


10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan
10 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Oleh: Syam | Waktu: Minggu, 15-09-2019, 17:20:43 WITA | Kategori: Kesehatan Dan Kecantikan | Suka: 1 | Tidak Suka: 1 | Komentar: 0 | Votes: 14 | Rating: 5.8/10

Selain rasanya yang enak buah alpukat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Berikut ini adalah 10 manfaat buah alpukat untuk kesehatan:

1. Menjaga metabolisme

Alpukat adalah sumber mikronutrien yang luar biasa dibutuhkan oleh tubuh untuk mempertahankan metabolisme.

2. Alpukat meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan lain

Jika Anda menambahkan alpukat ke dalam makanan Anda, tidak hanya lemak dalam alpukat membantu tubuh Anda menyerap nutrisi, tetapi nutrisi dan enzim alpukat juga meningkatkan penyerapan karotenoid hingga 5 kali lipat. Karotenoid seperti beta-karoten dan likopen adalah nutrisi penting untuk kesehatan yang baik, karena mereka mengurangi peradangan lambung (gastritis) dan peradangan pada selaput lendir usus kecil.

3. Alpukat adalah sumber lemak sehat.

Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, sehingga lemak sehat. Ini penting untuk jantung yang sehat dan juga mengurangi tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal juga dapat mencegah resistensi insulin, yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2.

4. Alpukat adalah sumber vitamin E yang tinggi.

Alpukat termasuk di antara buah-buahan dengan kandungan vitamin E tertinggi. Ini penting untuk jantung yang sehat dan dapat mencegah proses penuaan.

5. Mengkonsumsi alpukat mencegah naiknya gula darah.

Alpukat mengandung serat larut dan tidak larut. Dengan melakukan itu, mereka membantu menurunkan kadar kolesterol dengan mempertahankan fungsi usus dan membantu tubuh Anda menghindari kenaikan gula setelah makan.

6. Alpukat baik untuk otak Anda

Alpukat dianggap sebagai salah satu buah terbaik dalam hal mencegah Alzheimer karena mereka mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini terutama disebabkan oleh asam lemak omega-3 dan vitamin E, yang terkandung dalam alpukat. Studi klinis telah menunjukkan bahwa perkembangan penyakit dapat sangat diperlambat dengan meningkatkan konsumsi alpukat.

7. Mencegah stroke

Kandungan asam folat yang tinggi dari alpukat dapat mengurangi risiko stroke. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet kaya asam folat menyebabkan tingkat stroke yang lebih rendah.

8. Bagus untuk kehamilan

Tidak hanya untuk mengurangi risiko menderita stroke, tetapi juga untuk wanita hamil, kandungan asam folat penting untuk perkembangan janin yang sehat.

9. Menurunkan kadar kolesterol

Menurut sebuah penelitian meningkatkan konsumsi alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam waktu singkat.

10. Baik untuk mata

Makan alpukat meningkatkan asupan lutein dan dengan demikian melindungi terhadap degenerasi makula terkait usia (AMD).

Itulah tadi 10 khasiat makan buah alpukat untuk kesehatan.

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Konten Dengan Kategori Yang Sama
Konten Yang Mungkin Anda Suka
Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.