Syam.Eu.Org


5 Cara Yang Sering Dilakukan Hacker Untuk Mencuri Kata Sandi Sebuah Akun
5 Cara Yang Sering Dilakukan Hacker Untuk Mencuri Kata Sandi Sebuah Akun

Oleh: Syam | Waktu: Senin, 16-04-2018, 21:46:02 WITA | Kategori: Gadget Dan Teknologi | Suka: 2 | Tidak Suka: 3 | Komentar: 0 | Votes: 32 | Rating: 5.0/10


sumber gambar : betanews.com
Tentu semua orang tidak ingin kalau akunnya diretas atau dicuri, dari itu saya akan memberi tahu bagaimana cara peretas untuk meretas akun Anda, dengan tujuan agar Anda bisa mencegah hal yang tidak diinginkan itu terjadi. Ini dia 5 cara para hacker jahat untuk mencuri sandi akun Anda:

1. Mass Theft

Nah, tebak apa ? Lebih dari 60% orang menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang sama untuk semua akun mereka. Peretas menjalankan program yang memasukkan informasi nama pengguna dan sandi yang dicuri pada puluhan ribu situs dengan satu klik. Kemudian mereka memiliki akses ke akun dan kredensial Anda. Jika Anda menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang sama di semua akun, itu dapat membuat Anda sangat rentan. Namun, jika Anda menggunakan kata sandi yang rumit dan berbeda, maka hampir tidak mungkin untuk mengingat semuanya, sehingga membuat sebagian orang mencatatnya. Token HyperFIDO U2F yang baru melindungi Anda dari serangan-serangan semacam itu sambil memastikan Anda tidak perlu mengingat atau menghasilkan rangkaian angka dan simbol yang rumit hanya untuk menjaga akun Anda tetap aman.

2. Serangan Pemantauan Lalu Lintas Wi-Fi

Pernahkah Anda terhubung ke Wi-Fi publik dan masuk ke akun mana pun? Maka kata sandi Anda sudah bisa dicuri. Serangan umum adalah pemantauan lalu lintas Wi-Fi, di mana peretas menggunakan aplikasi sederhana yang dapat dengan mudah diunduh dari internet secara gratis untuk menonton semua lalu lintas di jaringan Wi-Fi publik. Setelah Anda memasukkan nama pengguna dan kata sandi, perangkat lunak akan memberi tahu mereka dan peretas memotong informasi tersebut. Sesederhana itu, mereka sekarang memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk situs itu. Hanya diperlukan beberapa menit lagi untuk menggunakan program seperti yang di atas untuk mencoba situs lain yang mungkin telah Anda gunakan kata sandi dan kombinasi login yang sama. Dengan segera, mereka memiliki akses ke seluruh informasi Anda dan hanya tinggal menunggu waktu untuk mereka mendapatkan sisanya. Untuk keamanan, jangan pernah login ke akun Anda dengan menggunakan wifi publik.

3. Phishing Attacks Type 1: Tab Nabbing

Serangan phishing selama bertahun-tahun telah menjadi lebih canggih. Katakanlah itu adalah bank Anda, dan untuk mengkonfirmasi pembelian Anda di kartu debit Anda, mereka meminta Anda untuk mengeklik tautan. Situs web terlihat sah dan asli, tetapi ini sebenarnya adalah situs palsu yang terlihat persis seperti situs sebenarnya. Ketika Anda memasukkan kredensial Anda, situs tersebut akan mengarahkan Anda ke situs sebenarnya. Boom, mereka punya info Anda. Dalam beberapa kasus, situs palsu akan meminta info tambahan termasuk Jaminan Sosial atau Nomor Asuransi Sosial. Nah dari itu waspadailah tautan dalam email dengan cerdik, pastikan bahwa itu adalah email dari situs yang sebenarnya.

4. Phishing Attacks Type 2: Key Logger Attacks

Sebagian besar ini terjadi ketika Anda mendapatkan email, lalu Anda klik, dan kemudian klik lampiran yang sangat-sangat-menarik dan tanpa sepengetahuan Anda, JavaScript berbahaya disuntikkan ke browser Anda. MENGHERANKAN!! Tanpa sepengetahuan Anda, setiap detail yang Anda ketik, termasuk nama pengguna dan kata sandi, dicatat dan dikirim ke peretas. Dari itu waspadalah terhadap lampiran dalam email masuk dari orang yang tidak dikenal.

5. Serangan Brute Force

Saya pikir kita semua memiliki pengalaman melupakan kata sandi apa yang kita gunakan di akun dan mencoba semua kata sandi yang telah kita gunakan dalam beberapa tahun terakhir, Anda tahu bahwa jika Anda mencoba cukup banyak, akhirnya akan ada yang benar. Peretas menggunakan alat yang dapat memecahkan sandi Anda dengan hanya memasukkan sandi yang berbeda berulang kali sampai mendapatkannya, alat-alat ini dapat dengan mudah diunduh secara gratis. Dalam 24 jam, sebagian besar kata sandi dipecahkan dan peretas memiliki akses. Untuk keamanan alangkah baiknya jika Anda menggunakan sandi yang panjang, sehingga sandi kita akan sulit diacak dengan software peretas ini.

Nah, itulah tadi 5 cara yang sering dilakukan si Black Hat untuk meretas akun.

Sumber: https://hypersecu.com/blog/91-5-ways-hackers-are-stealing-passwords

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Konten Dengan Kategori Yang Sama
Konten Yang Mungkin Anda Suka
Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.