Syam.Eu.Org


Cara Mencegah Dan Mengatasi Siput Yang Merusak Tanaman
Dibagikan pada: Sabtu, 17-08-2019, 10:52:59 WITA | Kategori: Pertanian | Suka: 2 | Tidak Suka: 1 | Komentar: 0 | Suara: 16 | Nilai: 5.8/10


Cara Mencegah Dan Mengatasi Siput Yang Merusak Tanaman
Siput juga merupakan salah satu organisme pengganggu tanaman yang menyerang dengan cara memakan tanaman. Biasanya siput memakan tanaman sayuran yang baru tumbuh atau baru ditanam yaitu tanaman yang berumur 30 HST kebawah namun bisa juga pada tanaman dewasa namun efeknya tidak terlalu berbahaya dibandingan dengan serangan pada tanaman muda yang mengakibatkan tanaman muda mati. Jika dibiarkan jumlah tanaman yang kita tanam bisa terus berkurang setiap hari akibat dari serangan siput ini. Berikut ini adalah cara mencegah dan mengatasi siput atau bekicot yang merusak tanaman:

1. Membersihkan area perkebunan

Bersihkan area perkebunan sayuran dari rumput / gulma dan sampah-sampah yang bisa menjadi sarang siput.

2. Membasmi secara manual

Siput akan bersembunyi pada siang hari dan akan mencari makan dan menyerang tanaman pada malam hari. Maka dari itu untuk membasmi siput ini yang harus Anda lakukan adalah mencarinya pada malam hari.

3. Menggunakan Nematisida / Insektisida tabur

Taburkan Furadan atau Nematisida / Insektisida merk lainnya sekitar 1-2 cm dari pangkal batang dan mengelilingi pangkal batang tanaman.

Itulah tadi cara mengatasi dan mencegah serangan siput-siput yang memakan tanaman.

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.