Syam.Eu.Org


Membakar Hutan Dan Lahan Adalah Perbuatan Yang Sangat Tercela
Membakar Hutan Dan Lahan Adalah Perbuatan Yang Sangat Tercela

Oleh: Syam | Waktu: Selasa, 17-09-2019, 15:17:59 WITA | Kategori: Alam Dan Lingkungan | Suka: 2 | Tidak Suka: 1 | Komentar: 0 | Votes: 15 | Rating: 6.2/10

Kebakaran hutan dan lahan bisa disebabkan secara alami karena panasnya suhu sehingga apabila terjadi gesekan pada ranting atau batang pohon yang kering akan menimbulkan api. Selain itu kebakaran hutan dan lahan bisa terjadi akibat olah manusia yang sengaja membakar hutan dan lahan maupun akibat membuang pontong rokok sembarangan.

Melakukan pembakaran hutan dan lahan adalah perbuatan yang sangat tercela, berikut ini alasannya:

1. Asap hasil pembakaran hutan dan lahan sangat berbahaya bagi manusia

Kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan mengakibatkan polusi udara yang mengganggu kesehatan pernapasan karena asap tersebut mengandung gas beracun yang sangat berbahaya bagi paru-paru. Hal ini bisa menyebabkan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) hingga bisa menyebabkan Kanker paru-paru jika terpapar polusi udara dalam waktu lama.

2. Aktifitas orang banyak jadi terganggu

Akibat polusi udara yang disebabkan oleh asap ini kegiatan ekonomi, pendidikan, dan aktivitas lainnya jadi terganggu. Sekolah diliburkan akibat kekhawatiran akan polusi udara yang sangat pekat membahayakan kesehatan para siswa-siswi. Bandara ditutup karena jarak pandang terganngu akibat pekatnya asap. Masyarakat yang bekerja dan beraktifitas di luar ruangan jadi sangat terganggu akibat polusi udara.

3. Hutan jadi gundul dan rusak

Hutan akan rusak bahkan gudul, jika hutan rusak maka bisa menimbulkan bencana alam lainnya seperti kemarau panjang, banjir bandang, bumi jadi semakin panas, dan lain-lain.

4. Merusak ekosistem hutan dan membunuh satwa

kebakaran hutan akan merusak ekosistem hutan dan merusak tempat tinggal satwa liar hingga membunuh mereka.

5. Merusak permukiman dan perkebunan

Jika kebakaran terus meluas bisa mengancam rumah-rumah penduduk disekitar hutan dan juga merusak perkebunan.

Itulah tadi beberapa dampak negatif dan kerugian akibat kebakaran hutan. Jika ada orang yang membakar hutan hingga menyebabkan kerusakan yang sangat fatal seperti yang disebutkan di atas mungkin layak bagi pelaku mendapatkan hukuman mati karena akibat perbuatannya telah mengancam banyak nyawa manusia dan mengganggu kelangsungan hidup banyak satwa, merusak hutan, hingga bisa menyebabkan bencana lainnya yang bisa merenggut nyawa manusia.

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Konten Dengan Kategori Yang Sama
Konten Yang Mungkin Anda Suka
Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.