Syam.Eu.Org


Mengenal Iklan Real-time bidding (RTB)
Mengenal Iklan Real-time bidding (RTB)

Oleh: Syam | Waktu: Sabtu, 20-07-2019, 21:29:00 WITA | Kategori: Bisnis Online | Suka: 1 | Tidak Suka: 1 | Komentar: 0 | Votes: 13 | Rating: 5.7/10

Apa itu iklan Real-time bidding (RTB)?

Real-time bidding (RTB) yang dalam bahasa Indonesia berarti penawaran waktu nyata adalah adalah cara di mana persediaan iklan dibeli dan dijual berdasarkan per tayangan, melalui lelang instan terprogram, mirip dengan pasar keuangan. Dengan penawaran waktu nyata, pembeli iklan menawar tayangan dan, jika tawaran dimenangkan, iklan pembeli langsung ditampilkan di situs penerbit. Real-time bidding memungkinkan pengiklan mengelola dan mengoptimalkan iklan dari banyak jaringan iklan dengan memberikan pengguna akses ke banyak jaringan berbeda, memungkinkan mereka membuat dan meluncurkan kampanye iklan, memprioritaskan jaringan, dan mengalokasikan persentase inventaris yang tidak terjual, yang dikenal sebagai backfill.

Real-time bidding (RTB) dapat dibedakan dari lelang statis dengan cara itu merupakan cara penawaran per tayangan sedangkan lelang statis adalah grup hingga beberapa ribu tayangan. RTB dipromosikan sebagai lebih efektif daripada lelang statis untuk pengiklan dan penerbit dalam hal inventaris iklan yang dijual, meskipun hasilnya bervariasi berdasarkan eksekusi dan kondisi lokal. RTB menggantikan model tradisional penjualan inventaris dan memungkinkan penerbit dan pengiklan untuk menempatkan iklan yang tepat bagi pengguna yang tepat, berdasarkan data waktu nyata.

Penelitian menunjukkan bahwa pengeluaran iklan digital Real-time bidding (RTB) akan mencapai $ 23,5 miliar di Amerika Serikat pada tahun 2018 dibandingkan dengan pengeluaran $ 6,3 miliar pada tahun 2014.

Cara Kerja Iklan RTB

Transaksi tipikal dimulai dengan pengguna yang mengunjungi situs web. Ini memicu permintaan tawaran yang dapat menyertakan berbagai potongan data seperti informasi demografis pengguna, riwayat perambanan, lokasi, dan halaman yang sedang dimuat. Permintaan beralih dari penerbit ke pertukaran iklan, yang mengirimkannya dan data yang menyertainya ke beberapa pengiklan yang secara otomatis mengirimkan tawaran secara real time untuk menempatkan iklan mereka. Pengiklan mengajukan penawaran untuk setiap tayangan iklan saat tayangan disajikan. Tayangan jatuh ke penawar tertinggi dan iklan mereka disajikan di halaman. Proses ini diulangi untuk setiap slot iklan pada halaman. Transaksi RTB biasanya terjadi dalam 100 milidetik (termasuk menerima permintaan penawaran dan menayangkan iklan) sejak saat pertukaran iklan menerima permintaan.

Penawaran terjadi secara mandiri dan pengiklan menetapkan tawaran dan anggaran maksimum untuk kampanye iklan. Kriteria penawaran pada jenis konsumen tertentu bisa sangat kompleks, dengan mempertimbangkan segala sesuatu mulai dari profil perilaku yang sangat rinci hingga data konversi. Model probabilitas dapat digunakan untuk menentukan probabilitas klik atau konversi yang diberikan data riwayat pengguna (alias perjalanan pengguna). Probabilitas ini dapat digunakan untuk menentukan ukuran tawaran untuk slot iklan masing-masing.

Kinerja Pada Seluler

Riwayat peramban individu lebih sulit ditentukan pada perangkat seluler. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan teknis yang terus membuat jenis penargetan dan pelacakan yang tersedia di desktop pada dasarnya tidak mungkin dilakukan di smartphone dan tablet. Kurangnya alternatif cookie universal untuk penelusuran web seluler juga membatasi pertumbuhan dan kelayakan pembelian iklan terprogram. Real-time bidding (RTB) pada seluler juga tidak memiliki standar universal.

Privasi Dan Keamanan

Karena ini diperlukan pengumpulan dan akumulasi data perilaku yang sangat rinci tentang pengguna untuk tujuan fungsi prediktif serta deteksi penipuan, yang kemudian diperdagangkan antara ratusan entitas, RTB menyebabkan masalah privasi dan menarik perhatian dari privacy regulating bodies. Menurut laporan ICO Inggris, perusahaan yang terlibat dalam RTB "mengumpulkan dan memperdagangkan informasi seperti ras, seksualitas, status kesehatan atau afiliasi politik" tanpa persetujuan dari pengguna yang terpengaruh.

Itulah tadi penjelasan mengenai iklan jenis Real-time bidding (RTB).

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Konten Dengan Kategori Yang Sama
Konten Yang Mungkin Anda Suka
Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.