Syam.Eu.Org


Bahaya Bermain Game Secara Berlebihan
Bahaya Bermain Game Secara Berlebihan

Oleh: Syam | Waktu: Jum'at, 20-09-2019, 16:04:03 WITA | Kategori: Gaya Hidup | Suka: 1 | Tidak Suka: 1 | Komentar: 0 | Votes: 13 | Rating: 5.7/10

Tidak dapat dihindari pesatnya perkembangan game digital baik itu video game, mobile game, dan PC game membawa dampak positif dan negatif. Berikut ini adalah dampak negatif bermain game secara berlebihan:

1. Waktu yang berharga jadi terbuang sia-sia

Bermain game dalam waktu yang normal yaitu 30-120 menit dalam sehari adalah hal yang wajar, namun jika lebih dari itu bisa dikatakan berlebihan apalagi kalau sampai lebih dari 6 jam dalam sehari. Bermain game secara berlebihan akan membuang-buang waktu yang berharga. Jika kamu seorang pelajar harusnya waktu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar bukan untuk bermain game secara berlebihan.

2. Berbahaya bagi kesehatan

Bermain game secara berlebihan akan membahayakan kesehatan mata, selain itu radiasi elektronik terutama smartphone juga berbahaya terhadap kesehatan.

3. Melatih kamu jadi pemalas

Sangat berbahaya jika bermain game secara berlebihan karena kamu bisa kecanduan, jika sudah kecanduan game maka akan membuat kamu malas belajar, bekerja, dan lain-lain.

4. Kecerdasan otak akan terganggu

Orang yang kecanduaan pikirannya hanya game, sehingga pada saat belajar pun dalam otaknya masih memikirkan game sehingga apa yang dipelajari akan sulit masuk ke otak.

5. Melakukan pemborosan

Pada kebanyakannya para pemain harus mengeluarkan sejumlah uang untuk dapat bermain game, paling tidak membeli pulsa atau kouta internet untuk mengunduh game yang ingin dimainkan hingga membeli game yang mau dimainkan. Di era game online sekarang ini biasanya para pengelola game menawarkan item yang dapat di beli oleh para pemain, harga item ini bisa mencapai hingga jutaan rupiah. Bagi penggemar dan penggila game tertentu mereka rela mengelurkan uang jutaan rupiah untuk membeli item untuk kelancaran dan kemudahan dalam bermain game hingga membeli item mahal hanya untuk gengsi.

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Konten Dengan Kategori Yang Sama
Konten Yang Mungkin Anda Suka
Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.