Syam.Eu.Org


8 Tips Agar Mendapatkan Kebahagiaan Yang Sejati
Dibagikan pada: Kamis, 27-02-2020, 15:55:54 WITA | Kategori: Gaya Hidup | Suka: 2 | Tidak Suka: 1 | Komentar: 0 | Suara: 16 | Nilai: 5.6/10


8 Tips Agar Mendapatkan Kebahagiaan Yang Sejati
Semua insan di dunia ini ingin bahagia, tidak ada seorangpun manusia di dunia ini ingin hidup dalam kesedihan. Pada kesempatan sore hari ini saya akan membagikan tips agar Anda mendapatkan kebahagiaan yang sejati, yaitu sebagai berikut:

1. Hanya berharap kepada Sang Pencipta

Berharap kepada selain Tuhan akan membuat kamu bersedih jika tidak mendapatkannya. Misalnya berharap mendapatkan cinta seseorang, ketika cinta kamu ditolak kemungkinaan besar kamu akan bersedih. Namun jika berharap dan meminta jodoh kepada Allah, meskipun kamu gak mendapatkan jodoh kamu akan tetapa bahagia.

Berharap kepada Allah bukan berarti diam gitu aja gak ada usahanya ya, tapi kita juga wajib berusaha, namun jika usaha kita gagal kita tidak akan putus asa dan bersedih bila kita berharap kepada Allah.


Jika usaha kita gagal bukan berarti Allah tidak sayang kepada kita tapi karena belum waktunya kita untuk mendapatkannya dan juga kegagalan itu adalah yang terbaik buat kita.

2. Ikhlas menerima kenyataan

Kita akan selalu bahagia jika ikhlas menerima kenyataan yang terjadi pada kita, walaupun dalam keadaan susah. Walaupun bersedih kesedihan itu tidak akan lama asalkan kita betul-betul ikhlas.

3. Jangan berharap mendapatkan kebahagiaan dari orang lain

Jangan pernah berharap mendapatkan kebahagiaan dari orang lain melainkan kebahagiaan itu harus datang dari diri kita sendiri. Kita harus bisa menemukan kebahagiaan dari diri kita sendiri, jika kamu menemukannya Insya Allah kamu akan bahagia seumur hidup, meskipun kesedihan datang paling cuma sebentar.

Yang membuat orang larut dalam kesedihan karena kehilangan orang yang disayang atau tidak mendapatkan cinta dari seseorang biasanya disebabkan kebahagiaan itu didapat dari orang lain bukan dari diri sendiri.

4. Jangan memaksakan kehendak

Memaksakan kehendak sering membuat orang terpuruk jika tidak mendapatkannya. Seperti memaksakan agar bisa mendapatkan jodoh, ketika jodoh itu tidak kunjung datang maka akan membuat kamu putus asa dan bersedih. Maka dari itu janagn memaksakan kehendak ya bro / sis.

5. Menikmati dan Menyayangi Diri Sendiri

Sayangilah diri sendiri, jaga kesehatan dan selalu merawat diri akan membuat kamu bahagia Selain itu temukan sisi terbaik dari diri Anda. Misalnya Anda sedang single alis jomblo bin tidak punya pasangan, wkwkwk.... maka kamu harus bisa menemukan dan menikmati sisi terbaik dari hidup lajang, misalnya seperti bebas lirik-lirik dan kencan dengan banyak cewek, wkwkwk... tp jangan ya, kalau nganggur tidak ada yang marah, bisa secara bebas ngpain aja, dan lain-lain.

Kamu juga harus bisa menemukan hobi dan kesenanagan Anda, misalnya hobi kamu mendengarkan musik maka nikmatilah musik setiap hari tapi jangan berlebihan karena berlebihan itu tidak baik.

6. Hindari penyebab stres

Hindari juga penyebab stres, depresi dan gangguan jiwa lainnya seperti bermain game secara berlebihan, tidak menggunakan sosial media secara bijak, ketergantungan gadget, begadang, dan lain-lain.

7. Jangan Terpengaruh Dengan Keadaan Apapun

Jangan terpengaruh dengan keadaan orang lain, misalnya seperti semua saudara sudah menikah sedangkan kamu belum, jangan terpengaruh dengan itu namun nikmatilah keadaan kamu dan jadilah diri sendiri.


Contoh lainnya seperti tetangga beli mobil misalnya, maka jangan sampai karena tetangga membeli mobil berpengaruh terhadap kehidupan Anda, seperti iri, dengki, dan terlalu memaksakan agar juga bisa membeli mobil juga.

8. Jangan mencintai orang lain melebihi cinta kepada Allah, Rasul, Dan Orang Tua

Jangan sampai mencintai orang lain, baik itu kekasih atau yang lainnya melebihi cinta kepada Allah, Nabi Muhammad SAW, dan orang tua. Jika mencintai orang lain maka berdo'alah kepada Allah agar cinta kamu kepadanya tidak melebihi cinta kepada Allah, Nabi Muhammad, dan orang tua, sehingga jika kita kehilangannya tidak akan terluka berat dan larut dalam kesedihan.

Itulah tadi tips agar mendapatkan kebahagiaan yang sejati, semoga bermanfaat dan kita mendapatkan kebahagiaan yang sejati.

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.