Syam.Eu.Org


7 Tips Untuk Menghadapi Penyebaran Virus Corona
Dibagikan pada: Jum'at, 27-03-2020, 10:23:23 WITA | Kategori: Gaya Hidup | Suka: 2 | Tidak Suka: 1 | Komentar: 0 | Suara: 17 | Nilai: 5.5/10


7 Tips Untuk Menghadapi Penyebaran Virus Corona
Wabah Covid-19 atau virus Corona kini sudah menyebar di Indonesia, mau tidak mau kita harus siap untuk menghadapi situasi dan kondisi terburuk yang dapat terjadi. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghadapi penyebaran coronavirus:

1. Beribadah dan berdo'a

Dalam situasi darurat Corona yang terjadi saat ini kita harus banyak-banyak mengingat kepada sang pencipta dan beribadah. Bagi yang muslim jangan sampai ketinggalan shalat wajib 5 waktu.

Beribadah dapat membuat jiwa kita jadi tenang dan bahagia, dan pada akhirnya dapat membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat. Tentu kita tahu bukan kalau kita sedang sedih dan stres akan membuat imunitas kita menurun, dan salah satu cara untuk menghilangkan kesedihan dan stres adalah dengan beribadah.

Jangan lupa juga berdo'a agar penyebaran virus corona segera berhenti dan agar diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapinya. Serta berdo'a juga agar kita dan orang-orang yang kita sayangi selalu dilindungi oleh Allah sehingga tidak terinfeksi virus Corona.

2. Menjalankan pola hidup sehat

Menjalankan pola hidup sehat yaitu dengan cara makan makanan bergizi, perbanyak makan buah dan sayur, berolahraga secara rutin, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan badan dan lingkungan.

Tujuan menjalankan pola hidup sehat adalah agar sistem imun kita kuat sehingga tidak mudah terinfeksi virus corona dan tubuh kita dapat melawan virus ini.

3. Bahagia dan jangan bersedih

Bersedih, gelisah, panik, dan takut akan membuat sistem kekebalan tubuh kita jadi menurun sehingga akan mudah terserang penyakit dan virus. Anda tidak usah terlalu panik dengan menyebarnya virus ini karena tidak bagus bagi diri kita, panik juga dapat menyebabkan nafsu makan kita menurun dan susah tidur sehingga sistem imun kita jadi lemah.


Jika ada masalah yang membuat Anda sedih dan galau sebaiknya segera selesaikan, agar kamu jadi tenang dan bahagia. Jika masalah tidak dapat diselesaikan sebaiknya lupakan saja dan cobalah menghibur diri agar bahagia.

4. Waspada dan berhati-hati

Selalu waspada dan hati-hati terhadap virus ini, jangan terlalu panik namun jangan juga dianggap enteng. Selalu gunakan masker pada tempat rawan terjadinya penyebaran virus, jaga jarak aman yaitu lebih dari 1 meter dari orang lain, jika tidak perlu jangan keluar rumah, kalau keluar rumah hindari kerumunan, jangan melakukan kontak fisik dengan orang lain.

Jangan lupa mencuci tangan pada air yang mengalir pakai sabun jika menyentuh benda ditempat umum ataupun menyentuh benda yang sering dipegang banyak orang, seperti uang contohnya.

5. Jika sakit diam di rumah saja dan menjauh dari orang lain

Jika kamu sakit sebaiknya diam di rumah saja karena saat sakit sistem kekebalan tubuh kita sedang menurun sehingga mudah terserang virus corona.

Jika kamu sakit seperti gejala terinfeksi corona yaitu batuk, demam, sesak nafas, dan lain-lain sebaiknya lakukan isolasi mandiri, menjauh dari orang lain, dan menggunakan masker. Jika sakitnya parah atau makin memburuk sebaiknya segera pergi ke rumah sakit.

6. Sabar, Ikhlas, dan berserah diri kepada Tuhan

Selalu bersabar dan ikhlas, dan berserah diri kepada Allah dalam menghadapi penyebaran wabah virus corona ini. Selalu sabar, kamu tidak sendiri orang-orang sedunia juga sama merasakan dampak penyebaran virus ini, baik itu dari segi ekonomi, sosial, dan juga dampak lainnya.

Sabar, ikhlas, dan berserah diri kepada Allah akan membuat jiwa kamu jadi tenang dan bahagia meskipun kamu sedang menghadapi masalah yang sangat berat.

7. Saling membantu dan menaati himbauan dan aturan pemerintah

Kita semua harus bekerja sama dan saling membantu untuk menghentikan penyebaran virus corona. Bagi yang kaya atau memiliki uang dan harta berlebih sangat diharapkan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat terkena dampak pandemi virus corona, jangan sampai ada saudara-saudari kita yang kelaparan.

Selalu taati juga aturan dah himbauan dari pemerintah agar penyebaran virus corona segera berhenti sehingga kita semua dapat beraktifitas seperti dulu lagi.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat saya bagikan untuk menghadapi situsi darurat corona yang terjadi saat ini.

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.