Syam.Eu.Org


11 Cara Melindungi Privasi Online Anda
11 Cara Melindungi Privasi Online Anda

Oleh: Syam | Waktu: Sabtu, 27-10-2018, 15:42:00 WITA | Kategori: Gadget Dan Teknologi | Suka: 2 | Tidak Suka: 2 | Komentar: 0 | Votes: 27 | Rating: 5.2/10


sumber gambar : cheops.cc
Melindungi privasi online Anda lebih sulit dari sebelumnya. Tampaknya semua orang ingin mengumpulkan sebanyak mungkin informasi pada setiap orang di bumi. Kita semua dilacak sepanjang waktu. Bagi sebagian orang, ini mungkin tampak sebagai fakta kehidupan digital yang tak terelakkan. Namun, ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk melindungi diri Anda secara online dan setidaknya menjadi kurang dari target untuk para penjahat cyber dan para pencuri data pribadi.

1. Tutup media sosial Anda

Kebanyakan orang mendaftar untuk akun Facebook dan mulai menggunakannya. Ketika seseorang mengundang mereka untuk bermain game atau bergabung dengan grup, mereka cukup mengeklik tombol untuk memberi izin kepada aplikasi ini untuk mengakses dan informasi akun mereka, daftar teman mereka, dll.

Saran:
  • Gunakan kontrol privasi di pengaturan Facebook Anda.
  • Perhatikan baik-baik "aplikasi" yang Anda berikan izin untuk memberikan data Anda.
  • Optimalkan pngaturan privasi.
  • Pinterest, Twitter, Google+, LinkedIn, dan yang lainnya semuanya memiliki pengaturan privasi dan keamanan, manfaatkan mereka.
  • 2. Gunakan browser yang aman.

    Sayangnya, Browser Microsoft secara konsisten menunjukkan bahwa itu adalah target favorit hacker. Gunakan browser alternatif Internet Explorer. Safari, Firefox, dan Google Chrome adalah pilihan yang lebih baik. Browser mana yang Anda gunakan, juga lihat menu keamanan, ekstensi, dan privasi, dan tempatkan pilihan keamanan yang nyaman bagi Anda.

    Saran:
  • Blokir jendela munculan secara default.
  • Peringatkan ketika mengunjungi situs web palsu.
  • Blokir cookie dan data situs web dari pihak ketiga dan pengiklan.
  • "Jangan Lacak" harus dipilih.
  • Ingat, ini tidak akan melindungi Anda dari semua teknik yang digunakan untuk melacak Anda dengan browser web, tetapi jauh lebih baik daripada membiarkan para pemasang iklan dan orang lain melacak setiap langkah Anda.

    3. Lindungi data di ponsel Anda.

    Jika Anda ingin perlindungan lengkap, pilih Apple iPhone. 99% dari semua malware ponsel ada di platform Android. 92% dari semua ponsel Android sensitif terhadap serangan yang diketahui. Pasar Apps untuk Android terbuka lebar dan penuh dengan malware, spyware, dan virus. Apple telah dikritik karena sangat ketat dalam penilaian mereka dan kontrol kualitas Aplikasi yang diizinkan untuk dipasang di iPhone, tetapi ini adalah lingkungan seluler teraman yang ada.

    Selain itu, Apple baru saja mengumumkan lebih banyak lagi fitur privasi di iOS 8. Ini termasuk alat keamanan yang menghentikan Aplikasi dari melacak lokasi GPS Anda kecuali Anda secara aktif menggunakan Aplikasi. Aplikasi iMessages mereka sangat aman. Bahkan NSA tidak menyukainya. Mereka juga menggunakan sidik jari pemindai biometrik yang pertama, sangat andal, dan aman. Mereka juga mengumumkan bahwa mereka dapat memulai pengembang dengan penerapan menggunakan sidik jari Anda untuk verifikasi berbagai proses masuk aman dan masih banyak lagi.

    4. Hati-hati dengan kata "gratis" dalam perangkat lunak, aplikasi, dan layanan.

    Orang-orang mencari untuk mendapatkan banyak alat dan layanan online gratis tanpa mengajukan pertanyaan sederhana, "Jika ini gratis, bagaimana mereka membayar semua orang dan komputer yang membuat layanan ini berfungsi?" Jawabannya adalah mereka cenderung menjual Anda. Sayangnya, tidak ada cara mudah untuk dengan mudah melihat aplikasi mana yang melacak semua yang Anda lakukan di perangkat seluler atau komputer Anda.

    5. Kembangkan strategi kata sandi.

    Melupakan kata sandi ketika Anda perlu masuk ke dalam sesuatu adalah gangguan serius, terutama ketika begitu banyak kebijakan kata sandi yang berbeda. Solusi sederhana adalah membuat kalimat, bukan kata atau string. Alih-alih "Bobby1989" coba gunakan "Bobby lahir pada tahun 1989!" Ini akan lebih mudah diingat dan jauh lebih sulit untuk dipecahkan. Perhatikan bahwa itu bahkan menggunakan karakter khusus "!", Huruf besar, huruf kecil dan angka.

    Jangan gunakan sandi yang sama di semua situs yang Anda gunakan. Strategi tambahan adalah mengembangkan beberapa sistem untuk menggunakan varian yang sedikit berbeda dari kata sandi utama Anda di setiap situs yang Anda gunakan. Misalnya, Anda akan memiliki kalimat yang sama, "Bobby lahir pada tahun 1989!" Gunakan di Hotmail.com dan hitung jumlah karakter dalam nama nama domain situs web dan pilih huruf pertama dan terakhir dari nama dan tambahkan sesuai keinginan Anda "Bobby lahir pada tahun 1989! 7HL" Pada Chase.com yang akan "Bobby lahir pada tahun 1989! 5CE".

    6. Ubah alamat IP Anda dengan alat seperti ICLOAK ™ Stik.

    ICLOAK Stik adalah perangkat USB yang membuat sesi penjelajahan web Anda tidak terlihat oleh semua orang di internet. Perangkat yang sama juga secara otomatis memalsukan kode Alamat Mesin Anda dari komputer yang Anda gunakan ICLOAK sehingga tidak menyiarkan pengidentifikasi ini ke setiap situs web yang Anda kunjungi.

    7. Gunakan layanan VPN untuk terhubung ke internet.

    Sebuah VPN dapat mengenkripsi semua lalu lintas web Anda dari komputer Anda ke situs web tujuan sehingga sangat tidak mungkin bagi siapa pun untuk mencegat data Anda karena semua akan dienkripsi segera setelah meninggalkan browser Anda. Ada banyak layanan VPN tersedia dengan biaya nominal untuk digunakan.

    8. Menggunakan Crypto Currency, seperti Bitcoin untuk melakukan pembayaran.

    Meskipun Bitcoin masih merupakan teknologi muda, ia memiliki potensi untuk benar-benar memungkinkan individu melakukan pembelian anonim secara online. Setiap kali Anda menggunakan kartu kredit, ada jejak digital melalui transaksi itu. Dengan mata uang kripto, mereka dapat digunakan secara anonim.

    9. Enkripsi e-mail dan file yang Anda kirim melalui internet dengan GnuPG.

    GPG / GnuPG (GNU Privacy Guard) adalah suatu software enkripsi yang mengimplementasikan RFC2440. Penggunaan program ini biasanya ditemukan pada enkripsi email atau sebagai digital signature. Model enkripsi yang digunakan adalah Public Key Infrastructure (PKI).

    10. Lebih sering melakukan pembayaran dengan uang tunai.

    Menggunakan kartu debit / kredit lebih berbahaya karena pencuri kartu telah menemukan cara yang cerdik untuk dan menggunakan kartu Anda. Anda juga dapat menggunakan kemampuan sejumlah bank besar yang akan mengeluarkan nomor kartu kredit unik sementara untuk satu transaksi online.

    11. Biarkan pembaruan perangkat lunak antivirus Anda.

    Virus di internet sebanding dengan virus nyata karena mereka selalu berubah dan beradaptasi. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mencegah serangan pada komputer Anda adalah untuk menjaga pembaruan perangkat lunak antivirus Anda. Ada beberapa solusi antivirus gratis yang tersedia; Tapi yang saya temukan paling direkomendasikan oleh IT pro seperti Eric B. Delisle adalah solusi antivirus yang diproduksi oleh Kaspersky Labs.

    Referensi: http://bantoehoe.com/article/11-manieren-om-uw-privacy-te-beschermen-online

    Komentari Dan Beri Nilai
    Nama

    Jenis Kelamin

    Isi Komentar


    Konten Dengan Kategori Yang Sama
    Konten Yang Mungkin Anda Suka
    Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
    Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.