Syam.Eu.Org


20 Manfaat Istimewa Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
20 Manfaat Istimewa Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Oleh: Syam | Waktu: Sabtu, 28-04-2018, 13:00:08 WITA | Kategori: Kesehatan Dan Kecantikan | Suka: 4 | Tidak Suka: 2 | Komentar: 0 | Votes: 27 | Rating: 5.6/10


sumber gambar : india.com

Buah mangga adalah buah yang sangat lezat dan disukai banyak orang. Selain rasanya yang lezat tetapi juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan, yaitu sebagai berikut:

1. Meningkatkan metabolisme Anda

Mangga sangat kaya serat, yang meningkatkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme, sehingga membuat mangga menjadi makanan yang sangat bagus ketika Anda mencoba menurunkan berat badan.

2. Mereka mengandung banyak asam folat

Mangga juga merupakan sumber asam folat yang kaya, yang merupakan bentuk vitamin B yang disarankan dokter untuk dikonsumsi wanita selama kehamilan.

3. Dapat membantu diabetes

Penderita diabetes dapat mengambil manfaat dari makan mangga juga, karena buah ini diketahui dapat mengontrol dan menormalkan kadar gula darah tingkat insulin dalam darah.

4. Mereka dapat digunakan sebagai perawatan komedo

Anda dapat menggunakan scrub mangga untuk mengelupas kulit Anda dan menghilangkan komedo. Campurkan beberapa iris mangga yang dihaluskan dengan setengah sendok teh yogurt dan sedikit madu dan gosokkan ke daerah yang terkena, dengan gerakan memutar, dan campuran akan mengelupas, membersihkan dan menyehatkan kulit Anda.

5. Dapat membantu mencegah kanker

Mangga mengandung banyak antioksidan, seperti metil gallat, astragalin, isoquercitrin, fisetin, quercetin dan asam galat, yang diketahui dapat mencegah kanker. Mereka juga mengandung pektin, yang mana penelitian terbaru telah menunjukkan dapat menghambat fungsi galektin 9, yang merupakan senyawa yang ditemukan dalam sel kanker.

6. Mereka bagus untuk mata Anda

Makan mangga dapat membantu menjaga mata Anda sehat dan melawan perkembangan degenerasi makula. Buah ini adalah sumber vitamin A yang baik, yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga penglihatan yang baik.

7. Menstabilkan tekanan darah

Mangga adalah sumber alami kalium yang besar yang berfungsi antara lain mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh Anda dan membantu menjaga tekanan darah yang stabil. Ini juga merupakan nutrisi penting yang membantu fungsi otot, jantung dan saraf.

8. Mereka membantu melawan kerusakan radikal bebas

Buah mangga kaya akan antioksidan dan phytochemical, yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan yang dapat disebabkan oleh radikal bebas. Kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas diketahui bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan dan bisa menjadi penyebab kanker.

9. Gunakan mangga untuk mengobati jerawat

Jus mangga mentah berfungsi sebagai astringen alami dan Anda dapat menggunakannya untuk mengobati jerawat. Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat ini adalah merebus sepotong mangga dalam sedikit air, lalu saring airnya dan biarkan dingin. Air mangga kemudian dapat digunakan sebagai pembersih wajah yang efektif untuk perawatan jerawat.

10. Masker rambut yang baik

Mangga sering digunakan sebagai bahan pembilas krim komersial, tetapi ini adalah cara untuk membuat masker rambut dari mangga buatan sendiri. Haluskan daging mangga hingga jadi bubur dan aduk dengan kuning telur, satu sendok teh madu dan sesendok yoghurt. Oleskan ke rambut Anda dan biarkan selama sekitar 30 menit sebelum dicuci.

11. Menurunkan kolesterol

Makan mangga secara teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Vitamin C dan pektin dalam buah, membantu tubuh Anda terbebas dari kolesterol, terutama lipoprotein low-density yang berbahaya.

12. Mengurangi bintik-bintik dan noda gelap

Jika Anda membuat paket masker wajah dari mangga untuk kulit kering, hancurkan daging buah mangga dan dicampur dengan satu sendok teh yogurt dan satu sendok teh jus lemon. Masker ini akan mengurangi munculnya bintik-bintik gelap dan noda pada kulit.

13. Mangga adalah sumber zat besi yang bagus

Segelas jus mangga perhari akan memberi Anda porsi yang signifikan dari zat besi yang dibutuhkan tubuh Anda dan akan membantu menangkal anemia.

14. Mengatasi dehidrasi

Selain sebagai minuman yang menyegarkan dan lezat, jus mangga juga dapat membantu mencegah sengatan matahari. Untuk hasil terbaik, peras daging buah mangga mentah dan tambahkan ke dalam segelas air dingin. Terutama cuaca hangat, jika Anda minum segelas air mangga, dua kali sehari, itu akan membantu Anda terhidrasi dan potasium dari mangga akan mengatur kelembapan tubuh Anda.

15. Alkalizes tubuh

Asam tartarat dan asam malat, ditemukan di mangga, membantu menjaga tingkat basa yang sehat dalam tubuh, yang membantu mencegah penyakit kronis seperti penyakit ginjal dan melemahnya struktur tulang. Mempertahankan kadar alkalin yang sehat juga membantu dalam transfer oksigen ke seluruh tubuh, sehingga juga dapat memberi Anda energi ekstra.

16. Untuk sistem kekebalan tubuh

Tingginya jumlah vitamin A dan vitamin C di mangga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda kuat. Ini juga membantu menjaga selaput lendir dan kulit yang sehat, yang memainkan peran penting dalam menghentikan partikel berbahaya memasuki sistem Anda.

17. Memperbaiki memori

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Oxidative Medicine and Cellular Longevity, mangga mengandung asam glutamat yang dikenal untuk meningkatkan mental dan fungsi memori.

18. Menstimulasi daya tahan

Mangga juga bagus untuk kehidupan cintamu. Mereka mengandung kandungan vitamin E yang tinggi, yang dapat menstimulasi daya tahan tubuh. Mereka juga mengandung kalium dan magnesium, yang merupakan bahan utama dalam persiapan hormon.

19. Meningkatkan pencernaan

Mangga mengandung enzim khusus yang diperlukan untuk memecah protein, untuk digunakan oleh tubuh. Ini, bersama dengan kandungan seratnya yang tinggi, menjadikannya makanan yang sangat baik untuk mengendalikan dan memperbaiki sistem pencernaan.

20. Sangat bagus untuk kulit

Mangga sangat cocok untuk kulit yang bersih dan tampak muda, baik yang dimakan maupun yang diaplikasikan lansung. Mereka mengandung beta-karoten, yang mengubahnya menjadi vitamin A dan mereka juga mengandung banyak vitamin C, keduanya sangat penting untuk memperbaiki kulit yang rusak.

Itulah tadi 20 manfaat luar biasa jika Anda mengkonsumsi dan mengaplikasikan buah mangga.
Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Konten Dengan Kategori Yang Sama
Konten Yang Mungkin Anda Suka
Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.