Syam.Eu.Org


Mengapa Udara Yang Tercemar Merupakan Ancaman Bagi Ginjal?
Mengapa Udara Yang Tercemar Merupakan Ancaman Bagi Ginjal?

Oleh: Syam | Waktu: Senin, 29-10-2018, 21:14:38 WITA | Kategori: Kesehatan Dan Kecantikan | Suka: 2 | Tidak Suka: 2 | Komentar: 0 | Votes: 25 | Rating: 5.6/10


sumber gambar : www.die-gesunde-wahrheit.de

Udara yang tercemar dan ginjal

Ada bukti yang benar bahwa udara yang terkontaminasi meningkatkan risiko masalah pernapasan seperti asma dan peradangan organ, diabetes memburuk dan penyakit yang mengancam jiwa lainnya. Tetapi penelitian baru menunjukkan bahwa polusi udara juga dapat menyebabkan sesuatu yang lain: penyakit ginjal kronis . Ini terjadi ketika ginjal seseorang menjadi rusak atau darah tidak bisa menyaring dengan baik. Penelitian Universitas Michigan baru-baru ini yang diterbitkan dalam PLOS ONE menyoroti konteks yang kurang dikenal.

"Seperti merokok, udara yang terkontaminasi mengandung racun berbahaya yang dapat bertindak langsung pada ginjal," kata Dr. Jennifer Bragg-Gresham, ahli epidemiologi dari Michigan Medicine dan penulis utama studi ini.

"Ginjal dilalui oleh volume besar darah, dan jika ada yang merusak sirkulasi, ginjal akan menjadi yang pertama merasakan efek ini."

Orang dengan diabetes , kegemukan, tekanan darah tinggi atau penyakit jantung berisiko lebih tinggi terkena penyakit ginjal kronis. Oleh karena itu, pasien berisiko tinggi yang tinggal di daerah padat penduduk atau terkontaminasi harus mengenali bahaya dan mengambil tindakan pencegahan, kata Bragg-Gresham.

Mengapa udara yang tercemar berbahaya

Udara yang terkontaminasi mengandung materi partikulat, atau PM 2.5, campuran partikel mikroskopis. Karena partikel-partikel ini hampir tanpa bobot, mereka dapat tinggal di udara lebih lama, sehingga orang-orang pasti menghirupnya secara teratur tanpa menyadarinya. PM 2,5 dapat menyebabkan efek kesehatan yang serius jika sering dihirup.

Dengan meninjau data kualitas udara dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, penulis menemukan hubungan positif antara penyakit ginjal kronis dan tingkat PM2.5. Dr. Rajiv Saran, nephrologist Michigan Medicine dan direktur Pusat Koordinasi Data Sistem Ginjal Amerika Serikat di UM, mengatakan, "Jika Anda melihat daerah yang sangat tercemar, daerah yang kurang tercemar akan memiliki penyakit ginjal yang lebih kronis. "

Menurut perkiraan terbaru, penyakit ginjal kronis mempengaruhi lebih dari 2 juta orang Jerman. Orang dengan penyakit ginjal kronis memiliki delapan kali lipat peningkatan risiko mortalitas kardiovaskular.

Sayangnya, PM 2.5 hampir tidak mungkin dihindari. Kita menghadapi polusi udara dari banyak kegiatan sehari-hari yang sederhana seperti memasak dan mengemudi. Kontributor lainnya adalah merokok, pembakaran kayu, produk semprot yang dikemas, peralatan rumah tangga, dan mungkin yang paling jelas, emisi industri dan kendaraan.

Masalah dan langkah-langkah pencegahan

Penelitian telah memeriksa beberapa studi sebelumnya tentang masalah ini, termasuk survei di area pertambangan batubara Appalachian yang dipilih, yang menemukan risiko 19 persen lebih tinggi untuk penyakit ginjal kronis pada pria dan risiko 13 persen lebih tinggi pada wanita dibandingkan di area non-pertambangan hidup.

"Apa artinya ini bagi negara-negara dengan PM 2,5 yang lebih tinggi secara signifikan lebih tinggi untuk penyakit ginjal kronis," kata Bragg-Gresham, juga seorang peneliti di UM. "Penelitian kami telah mampu mempelajari hanya sejumlah kecil tingkat PM 2,5 di Amerika, tetapi menemukan korelasi yang signifikan." Namun demikian, penting untuk mengambil tindakan pencegahan dalam kasus polusi udara , terutama bagi orang- orang dengan kondisi kesehatan yang ada atau di kota-kota yang padat penduduk atau tercemar.

Di daerah yang udaranya sangat kotor pertimbangkan untuk menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut Anda, membatasi jam di luar rumah, dan juga membatasi jam kerja yang panjang di lalu lintas padat.

Banyak orang tidak melihat keseriusan polusi udara karena tidak terlihat, tetapi itu tidak berarti bahwa itu kurang penting bagi kesehatan mereka.

Sumber: https://www.die-gesunde-wahrheit.de/2018/10/29/verunreinigte-luft/

Komentari Dan Beri Nilai
Nama

Jenis Kelamin

Isi Komentar


Konten Dengan Kategori Yang Sama
Konten Yang Mungkin Anda Suka
Back to TopHome PagePrivacy PolicyContact UsDisclaimer
Syam.eu.org adalah situs yang bersifat informatif dan menghibur jadi pada dasarnya situs ini ingin memberikan pengetahuan dan hiburan kepada para pengunjung. Untuk anak usia dibawah 13 tahun yang mengakses situs ini, kami harapkan dengan pengawasan dan bimbingan dari orang tua. Dengan menggunakan situs web kami, berarti Anda setuju dengan kebijakan Privasi dan Cookies serta menyetujui semua ketentuan yang ada dalam situs ini.